Tips DAHSYAT Membuat Dim Sum Renyah dan Enak

Tips Membuat Dim Sum Renyah dan Enak - Untuk mendapatkan Dim Sum yang Renyah dan Enak memerlukan perlakuang khusus, berikut ini cara bagaimana membuat dim sum yang renyah dan enak.

Adonan udang di dalam dim sum terasa renyah dan enak. Bagaimana cara menjaga adonan udang tak berair?



Isian dim sum bisa berupa adonan ayam atau udang. Khusus untuk har gao atau dumpling udang dipakai udang segar. Agar rasanya tetap renyah gurih, pilih udang jerbung yang segar. Kupas kulitnya dan bilas air hingga bersih. Tiriskan hingga agak kering.

Setelah itu udang ditambah dengan cincangan bengkuang atau waterchestnut, sedikit tepung, minyak wijen,merica dan garam. Aduk campuran bahan ini dengan mikser dengan pengaduk paddle atau ulir. Tujuannya agar cairan dalam udang keluar dan lebih menyatu dengan bumbu. Udang akan jadi sedikit memar dan lengket dengan bumbunya. Ini justru jadi adonan isi yang baik.

Isikan dalam kulit dumpling lalu bentuk dan kukus. Sebaiknya tak lebih dari 5 menit mengukus dalam kukusan panas. Jika terlalu lama kulit dumpling akan lonyot dan jus udang akan keluar dan udang menjadi keras. Seharusnya kulit dumpling matang dan udang masih terasa kenyal renyah.

Setelah membaca Tips Membuat Dim Sum Renyah dan Enak di atas, silahkan anda mencobanya dirumah untuk teman nonton tv atau bercengkrama bersama keluarga.

Related Posts:

1 Response to "Tips DAHSYAT Membuat Dim Sum Renyah dan Enak"

  1. Perkenalkan Situs Terbaik.
    Mencari situs Poker aman dan terpercaya.?
    Sudah Berdiri sejak Lama Dan Menberikan kemenangan dan keuntungan besar buat member nya.
    Tunggu apa lagi Segera Join DI
    Hoyapoker
    RoyalFlush88
    ditunggu ya agan"

    BalasHapus